Selasa, 25 November 2014

Tips Memulai Usaha Ala Christian Sugiono

Memulai bisnis (ilustrasi)
Memulai bisnis (ilustrasi)
REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Pemain Film dan bintang iklan Christian Sugiono berbagi kisah sukses dan inspiratif ke ratusan mahasiswa Makassar dalam Workshop Wirausaha Muda Mandiri (WMM), di Makassar, Kamis.

Christian dihadapan sekitar 500 mahasiswa Makassar, mengatakan sebelum terjun di dunia keartisan, dirinya juga pernah mengalami masa-masa sulit dan itu terjadi ketika mengambil kuliah di Jerman. Christian mengaku pernah bekerja sebagai kasir di salah satu restoran untuk memenuhi biaya hidup. Hal itu dilakukan berhubung biaya yang dikirimkan orang tuanya untuk setahun justru habis dalam waktu tiga bulan.

"Saat itu masih pacaran dengan Titi Kamal, jadi uang yang dikirim orang tua justru digunakan untuk telepon. Karena takut meminta uang lagi makanya saya putuskan untuk bekerja paruh waktu di restoran," kata Chistian yang disambut tepuk tangan peserta workshop.

Menurut dia, untuk menjadi orang yang sukses memang membutuhkan perjuangan dan komitmen. Dirinya juga mengajak mahasiswa untuk tidak merasa gengsi melakukan pekerjaan yang terkadang justru dianggap sebelah mata.

Setelah sukses menjadi artis, suami Titik Kamal ini tidak lantas melupakan impiannya mengembangkan bakatnya di komputer. Hal itu bahkan sudah dibuktikan dengan membuat usaha di industri internet seperti membuka biro jodoh di internet.

Selain blog biro jodoh, Cristian juga sudah membuat website MalesBanget.Com yang berisikan humor dan video channel. Untuk usahanya tersebut, dirinya mengaku sudah mengalami perkembangan yang cukup menggembirakan. "Website ini dulunya hanya dikelola dua orang dan salah satunya saya sendiri. Namun belakangan sudah mengalami kemajuan dan kita juga sudah memiliki pegawai baru. Intinya usaha sekecil apapun jika ditekuni bisa berpotensi berkembang," jelasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar