Sabtu, 08 November 2014

Merencanakan Usaha dengan 31 Langkah Tepat

Merencanakan Usaha dengan 31 Langkah Tepat

Dibutuhkan rencana untuk menulis rencana bisnis, tapi itu bukan ilmu roket.

Menulis rencana bisnis adalah tidak sulit, tetapi lebih rumit daripada menulis daftar belanja. Lakukan salah satu dari 31 langkah setiap hari, dan dalam satu bulan, Anda akan memiliki rencana bisnis yang bisa dibanggakan.

Tugas awal

    1. Riset pasar yang lengkap dan analisis
    2. Memperjelas hal-hal kunci yang berhubungan dengan produk / jasa dan teknologi
    3. Membentuk dasar dari tim manajemen
    4. Menyiapkan rencana strategis sebagai kerangka untuk rencana rinci
    5. Tentukan tujuan utama dari rencana dan target pasarnya
    6. Cari penasihat profesional untuk membantu dengan perencanaan
    7. Membeli perangkat lunak yang diperlukan untuk membantu mempersiapkan rencana
    8. Penelitian dan menyusun daftar kemungkinan penerima rencana
    9. Memastikan kebutuhan khusus dari kemungkinan penerima kunci

Menulis Rencana

    1. Buat kerangka kerja untuk rencana, misal daftar isi
    2. Mengidentifikasi kemungkinan lampiran, lampiran dll
    3.Halaman Perkiraan panjang untuk setiap bagian kunci
    4.Daftar masalah utama dan topik yang akan dibahas dalam bagian-bagian kunci
    5.Menetapkan program kerja berdasarkan kerangka dan daftar
    6. Draft bagian awal (tidak termasuk ringkasan) dalam depan rencana
    7.Draft semua bagian kunci dalam tubuh rencana itu dalam urutan yang logis
    8.Kompilasi proyeksi keuangan, proposal pendanaan dan lampiran terkait
    9. Periksa draft awal untuk kelengkapan dan steker kesenjangan
   10.  Berdiri kembali dan mengambil gambaran terpisah dari draft
   11. Biarkan orang luar atau penasihat kritik rancangan terbaru
   12.  Merumuskan kembali, cari yg terbaik dan cek kembali
   13. Tuliskan ringkasan terbaik dan kesimpulan rencana itu
   14. Dapatkan penilaian independen dari draft akhir

Meninjau Rencana

     1.Adalah rencana baik disajikan - terikat, halaman bernomor dll?
     2. Apakah rencana telah mantra diperiksa dalam bentuk akhirnya?
     3.Apakah panjang rencana itu sesuai dengan tujuannya?
     4.Apakah (pendanaan) kebutuhan bisnis telah dinyatakan dengan jelas?
     5.Apakah ringkasan rencana ini merangsang minat?
     6.Apakah semua pertanyaan kunci telah diantisipasi?
     7.Apa keberatan mungkin masih belum terselesaikan?
     8.Akankah rencana memprovokasi respon yang diinginkan?

Sumber: Planware.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar