Kamis, 19 November 2015

Tips Sukses Usaha Toko Bangunan Yang Sangat Menjanjikan

Peluang Usaha Toko Bangunan Agar Sukses
Untuk para pembaca setia peluang usaha top, kali ini kami akan membahas tentang tips sukses usaha dan membuka toko bangunan. Mengapa toko bangunan ? karena peluang usaha ini tidak akan pernah mati selama manusia masih membutuhkan rumah tempat tinggal dan akan terus merenovasi jika rusak.

Banyak yang bilang membuka toko bahan bangunan membutuhkan modal besar, tentu saja iya kalau anda mau langsung punya toko besar dengan isi yang lengkap. Tapi jika anda bermodal cekak dibawah 10 juta gak usah khawatir. Anda bisa memulai usaha bahan bangunan dengan modal kecil sampai besar.

Berikut contoh usaha bahan bangunan dengan modal kecil : 

1. Modal di bawah 5 juta 
Anda bisa memulai usaha jualan pasir, koral, bambu dan bata merah atau batako di depan rumah anda. gak perlu banyak banyak, anda hanya menyediakan pasir 2 rit harga @600 rb = 1,2jt, koral 1 pickup sekitar 350 ribu, bata merah 2000 pcs @ 650 = 1,3 juta, Bambu 1 truk sekitar 500 ribu, lalu sisanya anda belikan kayu usuk atau reng secukupnya
Ini bisa anda lakukan untuk menyediakan orang yang renovasi rumah dan butuh sedikit bahan, daripada jauh jauh mereka mending beli ke tempat anda.
Setelah dapat untung jika ada kelebihan modal maka anda bisa menambah sedikit sedikit bahannya nanti lama lama akan menjadi besar

2. Modal 10 jutaan
Dengan modal sekitar 10 juta anda jika sudah punya tempat bisa ada 2 alternatif :
* Jual kayu bangunan saja, misal usuk, reng, bahan kusen dll
* Jual pasir, bata merah, batako, koral, bambu serta kayu seperti poin diatas tetapi ada lebih banyak stok

3. Modal 35 jutaan
Dengan modal 35 juta maka anda bisa membuka toko bangunan bahan utama seperti semen, pasir, koral, paku, cat dengan satu jenis merk, perlengkapan lain seperti kuas, cetok, gergaji dll yang paling dibutuhkan tukang saat bekerja. Dengan modal segini anda hanya menjual saja, belum punya alat transportasi untuk pengantaran barang, resikonya pembeli bawa barang sendiri.

4. Modal 60 - 200 juta
Dengan modal yang lumayan besar kita sudah bisa membuat komplit jenis bahan bangunan yang kita jual plus punya kendaraan sendiri, paling murah dan bagus ya jenis colt t model lama, harga sekitar 10 - 20 juta sudah bagus dan kuat. Atau kalau modal lebih besar ya pakai jenis L 300 yang lebih kuat dan isinya banyak

5. Modal 200 juta ke atas
Dengan modal besar tentunya kita akan lebih mudah lagi. Kita akan bisa membeli dengan modal lebih murah dan akan bisa menjual ke konsumen lebih murah lagi. Bisa menjual dengan tempo juga jika modal kita banyak, jadi bisa masuk ke proyek proyek besar.

Tips memulai usaha toko bangunan modal kecil


Untuk membuat sukses usaha toko bangunan bukan hanya modal besar saja yang di butuhkan, tetapi banyak faktor yang menentukan kesuksesan usaha toko bangunan anda.
Berikut faktor faktor pendukung kesuksesannya : 

1. Lokasi 
Ini merupakan faktor utama anda membuka usaha toko bangunan. Carilah lokasi di pinggir jalan raya / jalan utama yang di sekitarnya banyak penduduknya. lebih bagus lagi dekat pasar. Yang paling penting aksesnya harus bisa dilewati kendaraan roda 4

Anda juga bisa membuka toko bangunan di sentra lokasi toko bangunan yang sudah ramai, karena sudah pasti banyak orang yang datang mau beli bahan bangunan ke situ. karena orang berfikiran jika mereka tidak menemukan di toko satunya mereka bisa cepat pindah ke toko satunya untuk menemukan barang yang dicari, agar tidak buang waktu. Ini justru lebih menguntungkan karena daerah itu sudah terkenal dan anda tinggal membuat promosi dengan memasang banner yang meuat program dan info diskon lainnya untuk menarik pembeli.

2. Pelayanan ke Pembeli
Pelayanan merupakan faktor utama juga untuk kesuksesan ke depannya usaha anda. Jika anda dan karyawan anda melayani pembeli dengan ramah, cepat dan supel maka pembeli akan terkesan dan besoknya mereka akan kembali ke tempat anda karena terkesan dengan pelayanan ramah anda.

Maka anda harus wanti wanti ke karyawan atau yang jaga toko anda agar jangan sampai memperlihatkan sikap jutek, malas melayani atau gampang marah jika sedang bertemu pelanggan.

3. Harga 
Harga juga faktor penting untuk kelanggengan usaha toko bangunan anda. Jika anda lebih mahal dari pesaing dipastikan pembeli akan kapok belanja ke tempat anda. Pastika untuk produk yang cepat laku seperti semen, paku, besi, cat, pasir dll yang sering dibeli orang jangan menjual harga lebih tinggi, minimal sama denganpesaing, syukur syukur kalau bisa lebih murah dikit agar orang kembali ke tempat anda. Dan orang yang beli akan menginformasikan ke teman dan tetangga mereka bahwa di tempat anda harga lebih miring.
Ini merupakan poin plus, karena viral marketing atau mulut ke mulut efeknya lebih dahsyat untuk usaha lokal seperti toko bangunan ini

4. Kerjasama dengan Kontractor
Untuk membuat perputaran lebih cepat anda bisa melakukan kerjasama dengan menjadi suplier untuk pengerjaan suatu proyek bangunan di sekitar anda. Ini memang membutuhkan modal besar karena biasanya mereka bayarnya belakangan, tapi peluangnya sangat bagus. Biasanya masalah harga mereka tidak terlalu memperhitungkan, yang penting barang tersedia dan bayar nanti.

Tapi anda harus waspada dengan sistem ini, anda harus benar benar mencari kongtraktor yang dapat dipercaya dan anda sudah kenal baik serta rumahnya jelas. jangan sampai proyek selesai pemborong kabur dan anda tidak di bayar.

5. Lakukan promosi
Jika anda masih baru buka toko bangunan maka anda harus buat promosi yang menarik, bisa buat banner yang besar di depan toko anda, bisa menyebarkan pamflet ke penduduk sekitar anda, bisa memasang banner kecil kecil di pinggir jalan jalan utama sekitar anda, promosi lewat radio, buat promo diskon khusus, atau tawarkan bonus bonus menarik bagi pelanggan agar menarik mereka belanja ke tempat anda.

pastikan setiap promo anda buatkan banner yang menarik dan mudah di pahami masyarakaat semua kalangan. Promo harus tepat sasaran dan bisa menarik barang yang jarang laku menjadi laku.

6. Pelanggan get pelanggan
Buat program untuk pelanggan anda yang bisa membawa pelanggan baru ke tempat anda akan mendapatkan bonus khusus atau apapun yang membuat pelanggan lama anda semangat membawa teman atau tetangga mereka belanja ke toko anda.

7. Faktor Penting
Jika semua sudah anda lakukan maka sekarang kita harus melihat faktor yang paling utama, yaitu faktor dari Allah swt. Jadi anda tinggal Tawakkal dan berserah diri setelah usaha dan doa anda lakukan
Jangan lupa kewajiban kepada Allah jangan di tinggalkan seperti sholat wajib berjamaah, sholat sunnah, puasa wajib dan sunnah, zakat dan sedekah, berbakti kepada orang tua, meninggalkan maksiat, amal makruf nahi mungkar dan berjihad di jalan Allah.
Insyaallah jika faktor utama ini anda jalankan dengan ikhlas maka anda akan meraih ketenangan hidup dan usaha.

Maka untuk memulai membuka usaha toko bahan bangunan gak perlu menunggu modal besar, kalau anda sudah membuka nanti otomatis suplier akan ramai ramai menawarkan menitip barang mereka dengan pembayaran tempo, bisa sebulan atau bahkan sampai 3 bulan.

Dengan modal kecil belum tentu lama berkembangnya, kalau kita kreatif tentu akan lebih cepat berkembang. Dengan modal tanpa hutang bank yang mengandung riba juga membuat usaha kita lebih berkah. Jadi hati lebih tenang dan fikiran gak pusing memikirkan hutang yang jatuh tempo.

Demikian beberapa tips dan poin penting jika anda mau membuka usaha toko bangunan agar sukses, semoga bermanfaat

24 komentar:

  1. Balasan
    1. ok gan semoga usaha jualan bahan bangunannya sukses, tks kunjungannya

      Hapus
    2. KABAR BAIK!!!

      Nama saya Lady Mia, saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman agar sangat berhati-hati, karena ada penipuan di mana-mana, mereka akan mengirim dokumen perjanjian palsu kepada Anda dan mereka akan mengatakan tidak ada pembayaran di muka, tetapi mereka adalah penipu , karena mereka kemudian akan meminta pembayaran biaya lisensi dan biaya transfer, jadi berhati-hatilah terhadap Perusahaan Pinjaman yang curang itu.

      Perusahaan pinjaman yang nyata dan sah, tidak akan menuntut pembayaran konstan dan mereka tidak akan menunda pemrosesan transfer pinjaman, jadi harap bijak.

      Beberapa bulan yang lalu saya tegang secara finansial dan putus asa, saya telah ditipu oleh beberapa pemberi pinjaman online, saya hampir kehilangan harapan sampai Tuhan menggunakan teman saya yang merujuk saya ke pemberi pinjaman yang sangat andal bernama Ms. Cynthia, yang meminjamkan saya pinjaman tanpa jaminan sebesar Rp800,000,000 (800 juta) dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa konstan pembayaran atau tekanan dan tingkat bunga hanya 2%.

      Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah yang saya terapkan dikirim langsung ke rekening bank saya tanpa penundaan.

      Karena saya berjanji bahwa saya akan membagikan kabar baik jika dia membantu saya dengan pinjaman, sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman dengan mudah tanpa stres atau penipuan

      Jadi, jika Anda memerlukan pinjaman apa pun, silakan hubungi dia melalui email nyata: cynthiajohnsonloancompany@gmail.com dan atas karunia Allah, ia tidak akan pernah mengecewakan Anda dalam mendapatkan pinjaman jika Anda mematuhi perintahnya.

      Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: ladymia383@gmail.com dan Sety yang memperkenalkan dan memberi tahu saya tentang Ibu Cynthia, ini emailnya: arissetymin@gmail.com

      Yang akan saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran cicilan pinjaman saya yang akan saya kirim langsung ke rekening perusahaan setiap bulan.

      Sepatah kata cukup untuk orang bijak.

      Hapus
    3. Saya telah berpikir bahwa semua perusahaan pinjaman online curang sampai saya bertemu dengan perusahaan pinjaman Suzan yang meminjamkan uang tanpa membayar lebih dulu.

      Nama saya Amisha, saya ingin menggunakan media ini untuk memperingatkan orang-orang yang mencari pinjaman internet di Asia dan di seluruh dunia untuk berhati-hati, karena mereka menipu dan meminjamkan pinjaman palsu di internet.

      Saya ingin membagikan kesaksian saya tentang bagaimana seorang teman membawa saya ke pemberi pinjaman asli, setelah itu saya scammed oleh beberapa kreditor di internet. Saya hampir kehilangan harapan sampai saya bertemu kreditur terpercaya ini bernama perusahaan Suzan investment. Perusahaan suzan meminjamkan pinjaman tanpa jaminan sebesar 600 juta rupiah (Rp600.000.000) dalam waktu kurang dari 48 jam tanpa tekanan.

      Saya sangat terkejut dan senang menerima pinjaman saya. Saya berjanji bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi jika Anda memerlukan pinjaman, hubungi mereka melalui email: (Suzaninvestment@gmail.com) Anda tidak akan kecewa mendapatkan pinjaman jika memenuhi persyaratan.

      Anda juga bisa menghubungi saya: (Ammisha1213@gmail.com) jika Anda memerlukan bantuan atau informasi lebih lanjut

      Hapus
  2. Ikut share Min :
    Mau tambahan pendapatan dari internet ....? silahkan kunjungi dan join di www.niagapro.rpon.net
    dijamin gak bakalan nyesel...
    mudah, murah dan berlimpah...!

    BalasHapus
  3. sipp sekali. yang no 7 yang paling utama.

    BalasHapus
  4. Supplier Paku butuh dana investasi 300jt gan,, kalo agan berminat silahkan email ke realnufi@gmail.com atau WA 0895342599026 gan,,

    BalasHapus
  5. Supplier Paku butuh dana investasi 300jt gan,, kalo agan berminat silahkan email ke realnufi@gmail.com atau WA 0895342599026 gan,,

    BalasHapus
  6. Mohon maaf sebelumnya. terpaksa sy ngeposting disini karna sy sudah mengalami skrg bagaimn rasanya tinggal di perantauan jd TKI. Anak sm istri di tinggal di kampung. Sy sudah 5 tahun tinggal di Macau Hkg. Cuman gali lobang tutup lobang pengen pulang ke indo gaji tidak seberapa. Tetapi namanya juga rejeki itu tidak bakalan kmn pasti ada jlan keluarnya. Halal tidaknya hanya tuhan yg menentukan. Kebetulan buka internet dapt nmor hendpone MBAH KARTABAYA ternyata beliau guru spiritual Pesugihan Dana Ghaib Tampa Tumbal dan Pesugihan Anka ghaib/Togel 3D/4D/5D/6D, tetapi waktu itu sy memilih jalan Pesugihan Togel saja, karna di dekat rumah majikan sy ada bandar nya. alhamdulillah ternyata benar2 tembus 6D dapat Hk$ 485.000 Hongkong selama 3X putarang, skrg sy bsa balik ke indo.. ya allah terima kasih rejekimu ini walaupun cuma melalui jalan Togel. siapa tau ada teman sesama TKI atau TKW yg pengen cepat merubah nasib seperti sy hubungi saja MBAH KARTABAYA di. +6285280923347 atau 085280923347 karna sy sudah merasakan manis pahitnya tinggal di negri orang. semoga anda cocok sm beliau seperti sy. Trmksh...

    BalasHapus
  7. thanks gan artikelnya sangat bagus, satu tambahan gan kita juga harus pandai"memilih bahan bagunan, seperti kramik, semen , pintu kamar mandi , dll. agar konsumen juga tidak kecewa

    BalasHapus
  8. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  9. JANGAN LEWATKAN PROMO MENARIK DARI KAMI

    HUBUNGI KONTAK Kami
    BBM : D8E23B5C
    WHAT APPS : +85581569708
    LINE : togelpelangi
    WE CHAT : togelpelangi
    LIVE CHAT 24 JAM : WWW-ANGKAPELANGI-NET

    Ayo coba keberuntungan anda
    jutaan rupiah menunggu anda

    BalasHapus
  10. Halo,
    Ini untuk menginformasikan kepada masyarakat umum bahwa Ny. Morgan Erica, pemberi pinjaman swasta telah membuka peluang keuangan bagi semua orang yang membutuhkan bantuan keuangan. Kami memberikan pinjaman dengan bunga 2% kepada individu, perusahaan dan perusahaan dengan syarat dan ketentuan yang jelas dan dapat dimengerti. hubungi kami hari ini melalui e-mail sehingga kami dapat memberikan syarat dan ketentuan pinjaman kami di: (morganerica007@gmail.com)

    BalasHapus
  11. Selamat Pagi Bosku
    Perkenalkan Kami Team marketing dari www.goldencrownpoker.com
    kami adalah agent resmi dan terpercaya di indonesia ingin menawarkan promo bermain poker di website kami.
    Kami menyediakan berbagai pilihan Permainan seperti:
    -. TEXAS POKER
    -. SUPER 10
    -. OMAHA
    -. CEME KELILING
    -. DOMINO BET
    -. BADAR CEME
    -. BANDAR CAPSA4:38 AM 7/9/2018

    minimal uang deposit hanya 10.000
    minimal uang withdraw 25.000

    untuk bonus yang kami berikan dengan keuntungan menarik :

    -. Welcome Bonus IDR 150.000 (LANGSUNG)
    -. Bonus harian IDR 100.000 (SETIAP HARI)
    -. Rollingan 0.5%
    -. Referral 10% Seumur Hidup ^.^
    -. Menangan Juga Grand Price New Yamaha N-max

    INFO CONTACT:

    WA : +85570598711
    LINE: goldencrownpoker
    WECHAT:
    BBM : E3F53E29
    FB FANSPAGES: GOLDEN CROWN POKER
    Instagram: goldcrown_poker

    Terimakasih dan selamat bergabung

    BalasHapus
  12. KABAR BAIK!!!

    Nama saya Aris Mia, saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman sangat berhati-hati, karena ada penipuan di mana-mana, mereka akan mengirim dokumen perjanjian palsu untuk Anda dan mereka akan mengatakan tidak ada pembayaran dimuka, tetapi mereka adalah orang-orang iseng, karena mereka kemudian akan meminta untuk pembayaran biaya lisensi dan biaya transfer, sehingga hati-hati dari mereka penipuan Perusahaan Pinjaman.

    Beberapa bulan yang lalu saya tegang finansial dan putus asa, saya telah tertipu oleh beberapa pemberi pinjaman online. Saya hampir kehilangan harapan sampai Tuhan digunakan teman saya yang merujuk saya ke pemberi pinjaman sangat handal disebut Ibu Cynthia, yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan dari Rp800,000,000 (800 juta) dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau stres dan tingkat bunga hanya 2%.

    Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah yang saya diterapkan, telah dikirim langsung ke rekening bank saya tanpa penundaan.

    Karena saya berjanji bahwa saya akan membagikan kabar baik, sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman apapun, silahkan menghubungi dia melalui email nyata: cynthiajohnsonloancompany@gmail.com dan oleh kasih karunia Allah ia tidak akan pernah mengecewakan Anda dalam mendapatkan pinjaman jika Anda menuruti perintahnya.

    Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: ladymia383@gmail.com dan Sety yang memperkenalkan dan bercerita tentang Ibu Cynthia, dia juga mendapat pinjaman baru dari Ibu Cynthia, Anda juga dapat menghubungi dia melalui email-nya: arissetymin@gmail.com sekarang, semua akan saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran pinjaman saya bahwa saya kirim langsung ke rekening mereka bulanan.

    Sebuah kata yang cukup untuk bijaksana.

    BalasHapus
  13. Saya Widaya Tarmuji, saya menggunakan waktu ini untuk memperingatkan semua rekan saya INDONESIANS. yang telah terjadi di sekitar mencari pinjaman, Anda hanya harus berhati-hati. satu-satunya tempat dan perusahaan yang dapat menawarkan pinjaman Anda adalah TRACY MORGAN LOAN FIRM. Saya mendapat pinjaman saya dari mereka. Mereka adalah satu-satunya pemberi pinjaman yang sah di internet. Lainnya semua pembohong, saya menghabiskan hampir 32 juta di tangan pemberi pinjaman palsu.

    Tapi Tracy Morgan memberi saya mimpi saya kembali. Ini adalah alamat email yang sebenarnya mereka: tracymorganloanfirm@gmail.com. Email pribadi saya sendiri: widayatarmuji@gmail.com. Anda dapat berbicara dengan saya kapan saja Anda inginkan. Terima kasih semua untuk mendengarkan permintaan untuk saran saya. hati-hati

    BalasHapus
  14. ,,.,KISAH NYATA , , , ,
    Aslamu alaikum wr wb..Allahu Akbar, Allahu akbar, Allahu akbar
    Bismillahirrahamaninrahim,,senang sekali saya bisa menulis dan berbagi kepada teman2 melalui room ini, sebelumnya dulu saya adalah seorang pengusaha dibidang property rumah tangga dan mencapai kesuksesan yang luar biasa, mobil rumah dan fasilitas lain sudah saya miliki, namun namanya cobaan saya sangat percaya kepada semua orang, hingga suaatu saat saya ditipu dengan teman saya sendiri dan membawa semua yng saya punya, akhirnya saya menaggung utang ke pelanggan saya totalnya 150 juta dan di bank totalnya 350 juta , saya stress dan hamper bunuh diri anak saya 2 orng masih sekolah di smp dan sma, suami saya pergi entah kemana dan meninggalkan saya dan anakanaknya ditengah tagihan utang yg menumpuk, demi makan sehari hari saya terpaksa jual nasi bungkus keliling dan kue, ditengah himpitan ekonomi seperti ini saya bertemu dengan seorang teman dan bercerita kepadanya, Alhamdulilah beliau memberikan saran kepada saya, dulu katanya dia juga seperti saya stelah bergabung dengan ustad K.H.Muh.Razieq hidupnya kembali sukses, awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama satu minggu saya berpikir dan melihat langsung hasilnya, saya akhirnya bergabung dan menghubungi beliau. SOLUSI MUDAH, CEPAT LUNASI UTANG ANDA, DAN MASALAH EKONOMI YG LAIN, TANPA PERLU RITUAL, PUASA DLL. lewat sebuah bantuan penarikan dana ghoib oleh seorang kyai pimpinan pondok pesantren shohibul Qur’an.

    السلام عليكم ورحمةالله وبركاته

    Silahkan >>>>>>>>KLIK SOLUSI TEPAT DISINI<<<<<<<<<
    Semua petunjuk saya ikuti dan hanya 3 hari Astagfirullahallazim, Alhamdulilah Demi AllAH dan anak saya, akhirnya 1M yang saya minta benar benar ada di tangan saya, semua utang saya lunas dan sisanya buat modal usaha, kini saya kembali sukses terimaksih Ustad K.H.Muh.Razieq saya tidak akan melupakan jasa Pak ustad. ANDA TAK PERLU RAGU HARUS TERTIPU KARNA SY SUDAH BUKTIKAN.(AMAN TANPA TUMBAL).
    امين ياربالعلين

    BalasHapus
  15. terimakasih telah berbagi tips sukses dalam membuka usaha toko bangunan, sangat membantu...
    Software Kasir Android

    BalasHapus
  16. Sebentar lagi kita akan menyambut Natal dan Tahun Baru 2019/20. Tentunya Bolavita sebagai agen taruhan online terbesar dan Terpercaya Indonesia selalu memberikan berbagai bonus spesial khusus bagi para member setia disitus kami.

    Event Promo kali ini bertemakan Kehangatan Natal 2019 dan Semangat Tahun Baru 2020 yaitu berupa bagi-bagi hadiah untuk seluruh member baru maupun lama yang berpartisipasi disitus kami.

    Hadiah Yang Di Bagikan :
    1. Hp Samsung Galaxy S10
    2. Hp Oppo Reno 2
    3. Hp Vivo V17 Pro
    4. Hp Xiaomi Note 7
    5. Hp Advan G3

    Ayo kumpulkan kupon undian sebanyak mungkin bersama Bolavita. Semakin banyak anda mengumpulan kupon undian, semakin besar pula peluang untuk dapatkan hadiah utamanya.

    Selamat Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

    Informasi selengkapnya Hubungi wa : 0812-2222-995
    Atau anda klik link : https://bit.ly/2ZcjPbu

    BalasHapus
  17. Saya membawakan salam untuk Anda!
    Apakah EMILY KAYA dari kota medan di indonesia. Saya seorang petani. saya menghabiskan lebih dari 14 tahun di Cina, provinsi Anhui timur Cina mahal. bisnis pertanian mengambil berbagai tajam terkait berbagai pajak, pajak yang sering memakan lebih dari setengah pendapatan tahunan petani. Pajak kadang-kadang dikumpulkan oleh pejabat korup yang berusaha memperkaya diri mereka sendiri.
    Pemerintah memonopoli panen gandum dan seringkali mencegah petani menjual hasil panen mereka di pasar terbuka. Pejabat lokal telah digambarkan sebagai "belalang" karena cara mereka mencoba memeras petani untuk semua uang yang mereka bisa. Sewa tanah pemerintah telah disebut “rantai pada petani.” Catatan panen telah menyebabkan lebih banyak masalah daripada yang telah mereka pecahkan. Di beberapa tempat pemerintah mengenakan biaya kepada petani untuk menyimpan gandum ketika mereka berkewajiban untuk membelinya.
    Ketika saya memikirkan semua ini, saya memutuskan untuk menjual semua yang saya miliki dan kemudian pindah kembali ke negara saya yang indah (INDONESIA).
    Saya pulang ke rumah dan sangat senang dengan diri saya, tetapi saya harus segera memulai bisnis, sekarang masalah dana muncul, bagaimana dan di mana saya mulai.
    Saya mulai mencari pinjaman di mana-mana kemudian saya melihat iklan MR.WILSON KARTIKA bersaksi tentang bagaimana dia mendapatkan pinjaman dari MOTHER JULIANA LOAN COMPANY, tanpa ragu-ragu saya menghubungi MR WILSON terlebih dahulu untuk memastikan dan dia memberi saya bukti dan meyakinkan saya keselamatan, IBU JULIANA yang dihubungi DENGAN EMAIL yang disediakan dan hanya itu, saya memberikan pinjaman sebesar Rp2.000.000.000 tanpa ada jaminan yang diminta.
    Hari ini bersyukur kamu dapat melihat saya tepat di tanah pertanian saya di sini, ini adalah doa saya agar ALLAH akan terus memberkati IBU JULIANA UNTUK MEMBANTU SAYA.

    Mungkinkah ada orang yang mencari pinjaman, silakan hubungi

    MOTHER JULIANA VIA EMAIL JULIANALOANS@GMAIL.COM
    ATAU WHATSAPP +1 (678) 881 8428.

    ANDA JUGA BISA HUBUNGI MR. WILSON VIA EMAIL wilsonkartika4@gmail.com

    ATAU DIRI MELALUI EMILYKAYA36@GMAIL.COM

    BalasHapus
  18. kesaksian nyata dan kabar baik !!!

    Nama saya mohammad, saya baru saja menerima pinjaman saya dan telah dipindahkan ke rekening bank saya, beberapa hari yang lalu saya melamar ke Perusahaan Pinjaman Dangote melalui Lady Jane (Ladyjanealice@gmail.com), saya bertanya kepada Lady jane tentang persyaratan Dangote Loan Perusahaan dan wanita jane mengatakan kepada saya bahwa jika saya memiliki semua persyarataan bahwa pinjaman saya akan ditransfer kepada saya tanpa penundaan

    Dan percayalah sekarang karena pinjaman rp11milyar saya dengan tingkat bunga 2% untuk bisnis Tambang Batubara saya baru saja disetujui dan dipindahkan ke akun saya, ini adalah mimpi yang akan datang, saya berjanji kepada Lady jane bahwa saya akan mengatakan kepada dunia apakah ini benar? dan saya akan memberitahu dunia sekarang karena ini benar

    Anda tidak perlu membayar biayaa pendaftaran, biaya lisensi, mematuhi Perusahaan Pinjaman Dangote dan Anda akan mendapatkan pinjaman Anda

    untuk lebih jelasnya hubungi saya via email: mahammadismali234@gmail.comdan hubungi Dangote Loan Company untuk pinjaman Anda sekarang melalui email Dangotegrouploandepartment@gmail.com

    BalasHapus