Minggu, 30 Agustus 2015

10 Jalan Menjadi Pengusaha Sukses Menurut Reid Hoffman, Pendiri Linkedln

Co Founder / Pemilik sekaligus investor utama Linkedln, Reid Hoffman baru baru ini memberikan 10 tips menjadi enterpreneur sukses di zaman modern dan serba digital ini. Sekarang waktunya pengusaha baru / start up berani berkompetisi, karena ini memang zamannya bersaing untuk pengusaha baru.

Berikut 10 wejangan Reid Hoffman untuk pengusaha baru :

1. jadilah Pengganggu. Anda harus berbeda dari para pendahulu anda, atau 10 kali lebih berbeda. reid memberi contoh skype yang melakukan penghalang kepada telpon konvensional dengan menghilangkan biaya telpon untuk lintas negara

2. Buat Tujuan yang Besar. Anda akan memerlukan waktu yang sama untuk memulai usaha kecil atau besar. jadi jangan takut memiliki harapan besar karena banyak jalan menuju ke sana

3. Kembangkan jaringan Anda. Jaringan Anda termasuk investor, penasihat, karyawan dan pelanggan. Dengan jaringan yang luas, Anda memiliki kemampuan untuk membuat perubahan penting dalam bisnis anda.

4. Rencana Terbaik dan terburuk. Jika rencana A tidak sesuai harapan maka anda harus segera merubah ke rencana B.

5. Tekun dan Flexible harus dijaga. Di satu sisi, tujuannya adalah untuk memiliki visi dan kegigihan. Di sisi lain, fleksibilitas akan mampu mengubah berdasarkan apa yang pelanggan Anda inginkan itu yang terpenting. "Seni adalah mengetahui kapan harus gigih dan kapan harus fleksibel dan bagaimana memadukan mereka."

6. Segera memulai. Kemungkinan ada kesalahan dan kesalahan jadi anda cepat memperbaikinya. Ini harus melibatkan pelanggan agar segera tahu apa yang harus diperbaiki.

7. Jangan Takut dikritik. Mintalah pelanggan jujur dengan produk anda agar anda selalu bisa memuaskan mereka. Jangan takut dibilang jelek oleh pelanggan, jadikan motivasi menjadi lebih baik lagi.

8. Sebar Seluas luasnya. Memang penting memiliki ide membuat produk, tetapi yang lebih penting adalah memasarkan seluas luasnya produk itu agar dikenal semua orang. Anda punya produk penting tapi tidak sampai ke jutaan orang itu sungguh merugi.

9. Budaya adalah kunci. Anda harus menyesuaikan dengan kondisi dan budaya sekitar dan konsumen target anda. Anda membutuhkan adaptasi kepada budaya lokal.

10. Jangan ikuti aturan. Menjadi enterpreneur tidak harus mengikuti aturan yang ada, anda jangan terpaku dengan aturan ini. Aturan kewirausahaan bukan hukum alam, jadi anda berhak menentukan aturan anda sendiri agar usaha anda makin maju dan berkembang

So.. yang terpenting, ditengah situasi global yang makin menuju era kebebasan usaha dan perdagangan, ini merupakan saat yang tepat meciptakan sebuah produk yang bombastis dan lain dari lainnya serta berani berekspresi... salam sukses dan barokah

By. Cityron's

3 komentar:

  1. Inspiratif.... sangat bermakna
    mudah mudahan blog saya juga bisa menjadi referensi https://pusatmesinlaundry99.blogspot.co.id

    BalasHapus
  2. salah 1 jalan bisa dapat uang lebih cepat dengan menguasai ilmu dingdong dan slot online. salam dari bandar slot dan dingdong online terpercaya slot2d.

    BalasHapus