Senin, 23 Mei 2011

TIPS SUKSES MEMBANGUN TOKO ONLINE

TIPS SUKSES MEMBANGUN TOKO ONLINE ANTARA LAIN :

1. Membangun Tim

Ingin seberapa besarkah toko online Anda, bangunlah tim yang sesuai. Jika bermodal kuat, rekrutlah orang-orang yang berkompeten. Jika sudah beristri atau suami, Anda bisa menjadikan istri / suami anda sebagai tim. Orang-orang dekat Anda (saudara / teman) juga bisa menjadi tim Anda. Memberikan pekerjaan kepada orang dekat bisa menjadi kekuatan spiritual yang membuat Anda sukses. Jika tidak memungkinkan membangun tim, mulailah seorang diri. Anda bisa merangkak dari bawah hingga Anda mampu dan siap merekrut tim yang tangguh nantinya.

Tanpa tim, usaha kita tidak akan berkembang dan bertahan lama.

2. Membuat Toko Online yang Menjual

Website Anda harus bisa meyakinkan pengunjung bahwa Anda layak diajak bertransaksi. Cantumkan alamat jelas dan no telp yang mudah dihubungi. Cantumkan foto-foto produk  dan foto-foto lain yang membuat pengunjung semakin percaya dengan Anda.

Website Anda harus terindek di search engine, dan mudah ditemukan untuk keyword yang berhubungan dengan produk Anda. Gunakan script toko online  yang search engine friendly. Tidak semua script toko online ramah dengan search engine.

3. Promosi Tepat

Siapa calon konsumen Anda ? Dimanakah Anda akan menemukan mereka ? Cara cepat dan tepat menemukan konsumen adalah dari search engine (google, yahoo,bing dll). Disinilah pentingnya SEO (search engine optimization).

Promosi yang lain adalah di iklan baris,iklan berbayar,cityron,toko sprei,kaskus, iklan di web yang banyak pengunjungnya, PPC ataupun komunitas online. Tentu saja harus kembali lagi “Siapa Calon Konsumen Anda”.

4. Pelayanan

Lakukan pelayanan yang baik. Kecepatan pelayanan salah satu kunci utama dalam toko sprei bedcover online. Bermitralah dengan jasa pengiriman barang terpercaya JNE misalnya. Garansi produk juga penting. Jika usaha Anda bertambah besar, bentuklah tim yang tangguh.

5. Mental Wirausahawan Sukses

Usaha toko online adalah sama dengan usaha lainnya. Miliki mental wirausahaan yang sukses, antara lain :

- Pantang menyerah. Di bisnis apapun, kendala pasti ada.
- Sabar. Produk Anda mungkin laku di hari pertama, mungkin juga di tahun pertama seperti toko sprei.
- Berani menghadapi resiko dalam toko sprei. Resiko pasti ada. Tinggal bagaimana kita menghadapinya.
- Selalu mencari peluang. Boleh jadi bisnis pertama Anda gagal. Tapi itu bukan akhir segalanya, kan?
Peluang usaha toko online masih banyak. Silahkan cari peluang yang sesuai dengan Anda.

sumber :tangandiatas


 
  
 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar